Tuesday, 7 August 2012

B-Rank Gathering 2012 PT. Mandom Indonesia Tbk



Suatu kesempatan yang sangat langka dimiliki oleh orang lain yaitu dapat berkunjung ke PT. Mandom Indonesia Tbk Jl. By Pass Yos Sudarso, Suter Jakarta Utara. Tentu kesempatan ini tidak saya sia-siakan karena untuk berkunjung ke pabrik ini harus melalui prosedur yang sangat panjang. Pertama yang harus dialakukan adalah mengirim surat permohonan/proposal ke alamat ke PT. Mandom Indonesia Tbk Jl. By Pass Yos Sudarso, Suter Jakarta Utara dan ditujukan kepada Manager General Affairs. Pabrik Mandom kawasan Suter ini termasuk pabrik yang sangat-sangat tertutup, saat ini hanya 800 orang yang mendapatkan izin untuk berkunjung kesini.

Berkat kuis yang diadakan oleh distributor produk Mandom daerah Indonesia. Saya dan tiga warga Aceh lainnya dapat melihat langsung kegiatan produksi alat kosmetik yang berasal dari Jepang ini. Tentu ini sangat berkaitan dengan apa yang saya pelajari di Jurusan Teknik Industri Unsyiah. Disana saya dapat menanyakan bagaimana manajemen pabrik yang sangat efisien dalam mengatur waktu sehingga dapat memproduksi produk seperti puluhan ribu minyak rambut sachet dalam satu hari.

Dalam rangka kuis B-Rank ini, pihak PT. Mandom Indonesia Tbk ini sangat memuliakan tamu atau partnernya. Saat akan kembali ke penginapan, ada sedikit bingkisan seperti Gatsby Perfect Cleansing Hair Shampoo, Glazelle de Pucelle Mist Cologne, Gatsby Cool Shock Deodorant Perfume Spray, dll. Saat menjelang malam, kami juga dijamu chinese food di hotel Le Grandeur ditemani brand ambasador Gatsby (Cristian Sugiono) dan Glazelle de Pucelle (Nabila Syakieb).

AXYA

Water Gloss

Post a Comment

Start typing and press Enter to search