Monday, 5 November 2012

Aceh Food and Coffee Festival (AFCF) 2012

Bergendal Coffee menawarkan kopi dengan gelas tempurung kelapa

Aceh Food and Coffee Festival (AFCF) 2012 hadir kembali ditengah publik Banda Aceh. Acara yang dipusatkan di Taman Sari Banda Aceh dibuka Rabu (31/10) sebagai upaya mengkampanyekan berbagai keanekaragaman cita rasa kopi dan kuliner (masakan) tradisional khas Aceh. Terdapat ± 30 stand yang terdiri dari warung kopi tradisional, coffee roaster, petani, pengrajin kopi, pengrajin makanan khas serta pengrajin makanan khas Aceh.
Acara yang berlangsung sampai dengan 4 November ini, menawarkan rasa kopi yang juara, tapi juga pengunjung dapat melihat langsung cara unik meracik, menyeduh hingga proses penyajian kopi secara tradisional dan modern. Selain itu, ada hal yang menarik lainnya, AFCF kali ini juga mengangkat keunikan kuliner khas Aceh seperti pesta kue tradisional, khanduri kuah sie kameng dan workshop masakan tradisi lainnya.
SARAN : Arena Aceh Food and Coffee Festival (AFCF) 2012 yang dipusatkan di Taman Sari pada saat hujan sering kali mengundang genangan air atau becek. Alangkah baiknya ada tindakan dari pihak panitia seperti menaburkan kerikil-kirikil pada daerah yang terkena becek sehingga semakin banyak pengunjung yang dapat menikamati Aceh Food and Coffee Festival (AFCF) 2012 dengan nyaman.

Modern processed

Toasted coffee mix with carbonated water
Aceh Gayo Coffee

Post a Comment

Start typing and press Enter to search