Thursday, 7 February 2013

0 Km Pulau Sumatera Indonesia? Aku Pernah Memanjakan Mataku Disana (1)

Sebuah Kisah hiking Dicky Ramadhan, Ramadhan Teja Kusuma, T. M. Hadi FS,Ryanda Ganesha Away, Rudi Pramana, Riyan Haikal, Rizki Rinaldi, Zulfan Helmi, Hadiansyah, T. M. Husaini, M. Iqbal, Hevi Safrina, Cut Intan, Rizqina Rosma, Zakiah Mourida, Ummi Safrianti, Indah Keumala, Nur Fajrin dan Irma Mutia.



Pergi ke 0 Km nya Pulau Sumatera bukan hal yang mudah bagi wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara. Berbeda dengan 0 Km nya Indonesia yang terdapat di Pulau Weh yang akses menuju kesana memang sudah bagus dan bisa dilalui oleh kenderaan roda empat dan roda dua.

Hiking mungkin hal baru bagi ke 19 Sabahat TI pada Kamis, 7 Februari 2013. Kami berencana mengunjungi salah satu private beach yang ada di Aceh sekaligus tujuan wisata yang memang sangat berpotensi apabila dikembangkan yaitu Lhok Mata Ie yang terletak di balik bukit Ujong Pancu, Kecamatan Pekan Bada, Aceh Besar.


Ide untuk hiking ini timbul dari Hevi Safrina yang mengusulkan untuk liburan murah dan dekat dengan alam. Lhok Mata Ie menjadi pilihan karena paling dekat dengan kota Banda Aceh *padahal alasannya karena suntuk, kesal akibat dosen tidak masuk. Setelah berkumpul di PKA Lamprit pada 09:00 WIB, rombongan menuju Desa Unjung Pancu dan membeli nasi bungkus di seputaran Ule Lheu.

Sempat berubah pikiran untuk mengurungkan niat hiking karena ada kendala urusan izin untuk mendaki. Keuchik (Kepada Desa) tidak mengizinkan wanita untuk mendaki. Olah mengolah memang urusan T. M. Husaini dan Riyan Haikal ketua i-SAT 2013, akhirnya kami diizinkan untuk mendaki.

Setiap pendaki harus menitipkan motornya di rumah warga yang menyediakan lahan parkir yang dikenakan tarif Rp 5000,- per motor. Sebelum mendaki, rombongan melakukan doa bersama demi keselamatan bersama. Pendakian dipandu oleh Zulfan Helmi (saya sendiri), baru 1/4 perjalanan Hevi Safrina mendadak lemas dan pucat. Pendakianpun ditunda selama 10 menit sampai Hevi sembuh kembali. Salut untuk Hevi yang dalam keadaan sakit masih bersemangat untuk melanjutkan perjalanan.

Selanjutnya -> 0 Km Pulau Sumatera Indonesia? Aku Pernah Memanjakan Mataku Disana (2)
Chitato


Post a Comment

Start typing and press Enter to search