Piasan Seni 2012 Banda Aceh


Penampilan Tari Ratok Trieng pada panggung utama
Piasan Seni 2012 Banda Aceh merupakan rangkaian kegiatan seni yang dapat memberi ruang apresiasi dan edukasi kesenian para seniman, pekerja seni dan masyarakat peminat kesenian. Acara tersebut berlangsung dari tanggal 28 November 2012 dan berakhir pada tanggal 2 Desember 2012 berpusat di Taman Sari Banda Aceh.
Piasan Seni 2012 Banda Aceh juga sebagai tujuan upaya perwujudan misi Banda Aceh sebagai kota Madani yang kini telah didaftarkan sebagai "Kota Pusaka" oleh Wali Kota Banda Aceh Mawardy Nurdin pada Kamis 8 Nopember 2012. Bahkan juga sedang dipersiapkan untuk didaftarkan sebagai "Kota Warisan Dunia" pada UNESCO. Pada Piasan Seni 2012 Banda Aceh seni itu juga sarana promosi bagi produk-produk kesenian. Selama Piasan Seni 2012 ini berlangsung terdapat enam agenda kegiatan selama lima hari sejak Rabu (28/11) malam yaitu pameran seni, panggung hiburan, workshop seni, bincang seni, panggung apresiasi seni, dan rapai.
Panggung utama pada malam penutupan, pengunjung dapat memanjakan mata dengan penampilan Rapai Tunang dan Tari Ratok Trieng dari Sanggar Lempia.Masyarakat yang memadati panggung utama juga dihibur dengan penampilan musisi Aceh Moritza Thaher dengan tembang “Pho dan I Laot Sa”, Krak Band (We Will Not Go Down), HipHop Aceh (HNS Anthem) dan Seuramo Renggae dengan lagu andalan “Lincah”.
SARAN : Untuk acara semua berjalan dengan baik dan menarik, mungkin untuk kedepannya ada penambahan sarana umum seperti WC sehingga pengunjung tidak harus mengantri panjang.
Stand Jaroe dengan maskot Mr. Cang
Stand Lamp On yang telah memproduksi 30 film lebih
Stand GMA Aceh
Suasana pembuatan grafiti oleh HNS
STA
Pantonim
Pengunjung memadati arena Piasan Seni 2012 Banda Aceh

Comments

  1. rugi saya tidak pergi ke piasan seni kemarin..
    setelah melihat tulisan diatas, seru sepertinya !

    ReplyDelete
  2. sangat rugi tidak hadir, karena saya juga terlibat dalam kepanitiaan, hahahahaaha
    Taman sari telah menjadi pusat pengembangan budaya Banda Aceh, pasti banyak event menarik kedepannya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Liang Beach, Most Beautiful Place in Ambon

[INFOGRAPHIC] Hojak in Indonesia, Banda Aceh City 🛵

[INFOGRAPHIC] 3 Steps To Vote Indonesian In World Halal Tourism Award