Thursday, 17 July 2014

Tiga Poin Demi Bela Palestina

Rakyat Palestina adalah juga manusia yang memiliki hak untuk hidup damai, aman dan merdeka. Penderitaannya bahkan jauh lebih lama, lebih buruk dan lebih sadis dari korban pembantaian ditempat lain.

Disaat kenikmatan umat Islam khususnya Indonesia menjalankan ibadah Ramadhan, kita semua kembali disuguhi kesedihan dengan berita kekejaman Zionis-Israel menyerang umat Islam di Gaza.

Gaza merupakan benteng “pertahanan terakhir” kehormatan umat Islam di seluruh dunia. 60 tahun lebih lamanya zionis mencoba mencapok wilayah umat Islam.

Setiap hari manusia tidak berdosa dibantai. Lalu kemana menghilangnya suara-suara LSM HAM dan kaum liberal yang dulunya heboh di saat diijatuhkannya eksekusi mati kepada tersangka kasus bom Bali.

Meski demikian dalam peristiwa naas itu, banyak pihak yang dinilainya mengeskploitasi foto-foto korban melalui akun di social media. Yang disayangkan, ternyata ada beberapa foto ternyata diketahui hasil editan.

Apabila anda melihat gambar-gambar dari media sosial mengenai korban, ada baiknya apabila dicek langsung kebenarannya. Karena kebanyakan yang ada di media sosial itu, tidak sepenuhnya benar. Kita harus dapat berita resminya yang dimuat media yang benar.

Masalah lainnya, apakah kita hanya diam? dan cukup puas melihat gambar dan berita saja?
Di bawah ini ada tiga poin yang dapat kita lakukan dalam waktu dekat ini untuk muslim di Gaza.

1. Berdoa
Doa adalah senjatanya orang mukmin. Doa bahkan merupakan pangkalnya ibadah. Dalam Hadist Riwayat Tirmidzi, Rasulullah Bersabda: “Doa adalah pangkalnya Ibadah.”

2. Mendesak PBB dan Amerika
Dengan mengadakan demonstrasi ke kedutaan Israel diseluruh dunia ataupun aksi yang mengundang banyak massa. Paling tidak menunjukkan pada semua orang, siapa mereka dan apa yang telah mereka perbuat.

3. Berjihad Jiwaraga dan Harta Benda
Tentu untuk berjihad harus kuat dengan persenjataan yang lengkap. Melihat lawan menggunakan tank berlapis baja sulit sekali bagi kita untuk mengimbangi dan jangan sampai menjadi tempat tempat bunuh diri disana.
Kita juga bisa berjihad dengan harta yang kita miliki. Itu jauh lebih baik dibanding kita tidak melakukan apa-apa. Sisihkanlah sebahagian harta untuk membantu saudara kita di Palestina yang sangat memerlukan bantuan.


Lakukanlah Sesuatu!

Post a Comment

Start typing and press Enter to search